3/05/2015

Cara Mengatasi Hardbrick Pada Andromax C2 ad688g ( Masih detect di PC )


Artikel ini hanya ditujukan untuk user Andromax C2 AD688G
Sebagian mungkin panik ketika androidnya mati total/hardbrick dalam artian matinya handphone kita disebabkan oleh kelalaian kita dalam oprek system, sehingga menyebabkan kematian"tidak bisa masuk menu dicharger pun tidak mau". Tutorial ini berlaku hanya ketika andromax c2 masih terdeteksi di pc/laptop.

Untuk yang mati total alias tidak terdeteksi kehidupannya mungkin bisa langsung menuju galeri /konter servis terdekat.
c2 hardbrick

Kejadian hardbrick yang saya alami adalah ketika saya ingin mengganti boot animation atau splash screen.

Kronologi saya memakai rom miui dan ingin menyempurnakannya dengan mengganti splash screen miui(punya andromax c)setelah masuk cwm dan install zip saya reboot langsung mati.

Ketika panik saya langsug colokin usb ke laptop dan alhasil detek dengan bunyi" seperti kita colokin flashdisk. Karena tidak ingin mengeluarkan biaya, saya mencoba cari di google" cara atasi hardbrick di andromax c2 " dan hasilnya ketemu dan berhasil.
berikut caranya.

Bahan dan aplikasi pendukung:
1. BackUp partisi HH (DiskGenius) -  <> d-h.st <> 4shared <>
2. PartitionGuru Free - <> eassos.com <>


Langkah 
1. Setelah kedua bahan selesai di download ekstrak "BackUp partisi HH (DiskGenius)" di tempat yang mudah di ingat.

2. Install PartitionGuru buka dan jalankan program tersebut.

3. Colokkan usb data kabel andromax c2 ke laptop tanpa batrei nanti akan terdeteksi banyak sekali drive/atau jika tidak muncul drivenya bisa dengan menekan tombol power dengan vol- bersamaan. Oiya lupa nanti jika ada peringatan untuk menyuruh format klik "cancel" (jangan sekali" klik format disk).
format_disk
4. Setelah semua terdeteksi maka akan terihat beberapa drive di PartitionGuru seperti gambar dibawah ini.
c2_brick
5. Karena kesalahan sebelum c2 saya hardbrick adalah mengganti splash screen, maka saya merestore ulang pada gambar yang di tandai merah seperti gambar diatas.

Dengan cara mengklik kanan pada drive yang kita asusmsikan sebagai kessalahan sebelum hh kita hardbrick, restore partition image from file dengan file yang sudah kita download dan ekstrak dalam file "BackUp partisi HH (DiskGenius)"

6. Setelah restore complete, close PartitionGuru dan tunggu sebentar setelah itu pasang batrei dan coba hidupkan dengan tekan power. Jika menyala selamat berarti anda berhasil.

Tambahan : Kalau masih tidak mau hidup
  1. Masukin file TF di MMC (download dan cari di google) 
  2. Lalu cabut baterai 
  3. Colok ke PC 
  4. kalau berhasil ada gambar batere disilang 
  5. Kalau ada gambar gitu coba, teken Tombol Power, Vol- , Vol+ 
  6. nanti ada keterangan low Batt 
  7. Ulangi terus sampe bisa di TF

Daftar Tabel Partisi


lrwxrwxrwx root     root              1970-01-01 07:01 DDR -> /dev/block/mmcblk0p16

lrwxrwxrwx root     root              1970-01-01 07:01 aboot -> /dev/block/mmcblk0p3

lrwxrwxrwx root     root              1970-01-01 07:01 boot -> /dev/block/mmcblk0p17

lrwxrwxrwx root     root              1970-01-01 07:01 cache -> /dev/block/mmcblk0p19

lrwxrwxrwx root     root              1970-01-01 07:01 cdrom -> /dev/block/mmcblk0p14

lrwxrwxrwx root     root              1970-01-01 07:01 diag -> /dev/block/mmcblk0p12

lrwxrwxrwx root     root              1970-01-01 07:01 fsc -> /dev/block/mmcblk0p10

lrwxrwxrwx root     root              1970-01-01 07:01 fsg -> /dev/block/mmcblk0p21

lrwxrwxrwx root     root              1970-01-01 07:01 grow -> /dev/block/mmcblk0p24

lrwxrwxrwx root     root              1970-01-01 07:01 logo -> /dev/block/mmcblk0p13

lrwxrwxrwx root     root              1970-01-01 07:01 misc -> /dev/block/mmcblk0p9

lrwxrwxrwx root     root              1970-01-01 07:01 modem -> /dev/block/mmcblk0p15

lrwxrwxrwx root     root              1970-01-01 07:01 modemst1 -> /dev/block/mmcblk0p7

lrwxrwxrwx root     root              1970-01-01 07:01 modemst2 -> /dev/block/mmcblk0p8

lrwxrwxrwx root     root              1970-01-01 07:01 pad -> /dev/block/mmcblk0p6

lrwxrwxrwx root     root              1970-01-01 07:01 persist -> /dev/block/mmcblk0p18

lrwxrwxrwx root     root              1970-01-01 07:01 recovery -> /dev/block/mmcblk0p20

lrwxrwxrwx root     root              1970-01-01 07:01 rpm -> /dev/block/mmcblk0p4

lrwxrwxrwx root     root              1970-01-01 07:01 sbl1 -> /dev/block/mmcblk0p1

lrwxrwxrwx root     root              1970-01-01 07:01 sdi -> /dev/block/mmcblk0p2

lrwxrwxrwx root     root              1970-01-01 07:01 ssd -> /dev/block/mmcblk0p11

lrwxrwxrwx root     root              1970-01-01 07:01 system -> /dev/block/mmcblk0p22

lrwxrwxrwx root     root              1970-01-01 07:01 tz -> /dev/block/mmcblk0p5

lrwxrwxrwx root     root              1970-01-01 07:01 userdata -> /dev/block/mmcblk0p23
 


andromax c2 ad688gSource credit to Ipoet Kesepian  
Daftar Tabel Partisi diatas berguna untuk mengetahui mana saja yang harus direstore kesalahan sebelum hardbrick. 
Dibawah ini adalah hasil uji coba saya dan Alhamdulillah berhasil.
Sumber : http://andromax-custom.blogspot.com/2014/09/cara-mengatasi-andromax-c2-yang-mati.html

84 komentar

udh ane jual gan andronya..

apa itu wrok gan, izin langsung test

kalau hh masih terdeteksi di laptop/pc sebagai perangkat qualcomm InsyaAllah work gan

bisa kah ini mas, kalo bisa, saya akan coba ini :D ..

oya sudah saya join site web mas, join site back ya mas :D

dicoba dulu mas ganteng,hehe....

join site back selesai...salam blogger

Izin bookmarr gan :D

gk punya Andro gan , ane request gan cara root samsung GT-5312 dong pengen root hape lama dri pda gk kepake

mantep gan tipsnya.

Artikel yang bermanfaat sekali. Salam kenal ya, Ditunggu kunjungan baliknya.

bagus gan infonya, tapi ane jarang banget ngutak-atik yang gituan gan, takut malah rusak

Wah ini ini yang ane cari cari gan Sip

keren gan, infonya sangat berguna dan bermanfaat :)

bagus gan bisa jadi referensi buat ane

gan tadi hh ane kedetect tp skarang pas ane cabut pasang lg tulisannya USB NOT BLA BLA BLAA

itu usb nya gan coba cabut dan colokin kembali

ga bisa gan , , udah dicoba tetep ga ada reaksi

masih kedetect gak di laptop? kalo udh gk kedetect solusinya ya ke service center gan

klou kedetek QUalcom itu masih ke detex gan?

mas boleh minta alamat fbnya? mau tanya biar jelas, hehe

hh ane gak terdeteksi pc habis update salah file

saya dulu juga salah file nya andromax c :v

kalo buat andromax i2 AD683J pake cara ini bisa apa gak gan ?

saya kurang tahu mas, yang jelas diatas adalah backup an andromax c2 bukan i2..
coba cari info di grup facebook andromax i2, kemungkinan disana sudah ada tutornya . semoga membantu

hh ane udah nyala tapi malah ngeblank itu gmana?

kenpaa Close the program teruss nih

maksudnya close the program ? partition guru ? cai versi lain yg cocok untuk pc anda

cara lihat pesen errornya dimananya gan?

allhamdulillah hp ane nyala lagi berkat izin ALLAH SWT yg di kemas dalam tuttorial agan ini,,moga jd amal buat agan,,god job!,,maturnuwun.

Thanks Gan.... punyaq berhasil...Thanks beut......

gan kalo andromax c2 ane harbirknya gara masang custum solusinya gimana mohon bantuannya

gan waktu saya mau ngrestore kok suruh ngerestore partition image itu caranya gimana gan? bantuannya

Masukin file TF di MMC itu mksd nya gmn gan?? trus koq Program Close mulu ya "Partition Guru" nya.. ane Windows 7 Ultimate 32bit ,, mohon infonya .. trims

Masukin file TF di MMC itu mksd nya gmn gan?? trus koq Program Close mulu ya "Partition Guru" nya.. ane Windows 7 Ultimate 32bit ,, mohon infonya .. trims

coba di tf update aja gan silahkan cari file tf update di google sudah bnyak yang share, atau bisa bergabung di grup andromax c2 facebook

silahkan di pahami tutorial ke 4 dan ke 5 di atas sob

file tf update itu mirip sperti file rom gan ada yg berbentuk .zip / .bin file tersebut di tempatkan di microsd silahkan baca tutorial no ke 6 dan bawahnya... silahkan cari partition yng free gan/mungkin tidak support/ coba jalankan sebagai administrator

klo sudah ada tanda batre lowbet turus gimana

gan kalo hp nya ga kedetect gimana apakah bisa di benerin atau tidak .... kaya nya hp aku ke format system nya gann gmana cara ngebenerinya ?

itu tandanya sudah berhasil gan,tinggal di charge aja terus idupin

kondisi dalam keadaan matot ?
kalo iya saya kurang faham gan.. coba di flash via tf update cari di google banyak yang share

thanks gan sangat membantuuuuu makasih bangeet :))

gan hp ane klo dicolokin ke pc/laptop gk detect,hanya bunyi sprti masukin flashdisk,solusinya gmana gan/???hrus instal driver dlu apa???

coba yang langkah ketiga gan, 3. Colokkan usb data kabel andromax c2 ke laptop tanpa batrei nanti akan terdeteksi banyak sekali drive/atau jika tidak muncul drivenya bisa dengan menekan tombol power dengan vol- bersamaan. Oiya lupa nanti jika ada peringatan untuk menyuruh format klik "cancel"

saya bingung pas targer partition nya kemana ? sama selec file nya itu sama dengan nama nya apa tdk ? when finished nya pilih yang mana ? soalnya keluar tulisan " partition size not the same'

maksudnya sebelum brick/softbrick itu kerusakannya dikarenakan apa?(misal kesalahan saya mengganti splash screen(padahal c2 tidak support untuk itu, makanya kena brick)

di atas ada daftar" mana yang harus direstore(Daftar Tabel Partisi), tinggal fokus pada tutor no 4-6 coba di pahami(saya sudah tidak menggunakan c2 lagi)

Partition guru saya kluar tulisan "eassos partitionguru has stoped working " gni mulu kenapa ya ?

gan,cara ini bisa buat hh yg sys_boot nya ke format gak?
punya ane yg ics gan.

coba saja gan.. ada kemungkinan bisa

download versi yang lain, kemungkina windowsnya yg gk suppot/coba dirun administrator

gan kalo disk gak sengaja ke format gimana gan, apakah masih bisa selamat

PGnya yg free gak masalah bro?
td hp ane pas dicolokin getar, sekarang udh enggk, gmna gan?

Anonymous delete 5:30 PM

gan partitiongurunya close terus

kalau tidak terdeteksi di partition guru gimn gan !!
terdeteksinya cuma QHSUSB_BLUK

Kalo c2 ane matot ga tau knp tuh? bisa pake cara ini yang direstore ulang apanya ya nanti gaaaan?

ane gak ke detect port qualcomm gan tapi kedetect relink, solusinya gimana ?

mas, kalo sinyal cdma hilang, partisi yang kudu di masukin lagi yang mana ya ?

thanks gan, it's work :D

gan hp ane restart mulu,jadi pas udah masuk tiba2 ilang lagi...
ada solusi ga ya gan ?

Kemungkinan ic nya mas.. apakah setelah instal aplikasi kemudian di restart aplikasi tersebut hilang? jika iya mesinnya yang kena ?

dicoba gan ....semga berhasil minum kopi sambil berdoa

Gan kalo mentok di logo trus agak lama getar dan blank putih gtu solusinya gmna ?? Udah mumet gan tolong infonya

Buat c2s bisa kagak?

Silahkan bawa ke service hp terdekat mas.. atau di coba di flash ulang dulu

thank's
berhasil....

makasih bos danang sudrajat , saya work 100%

sipp.. selamat !

serius ? selamat sob :)

mas danang minta file disk geniusnya. knp kog gk bisa di download di devhost error terus. terimakasih

Mohon maaf baru bisa balas, untuk file sudah saya hapus karena sudah tidak memakai andromax c2 Coba download disini http://fs1.d-h.st/download/00123/3UT/BackUp_DiskGenius.zip

atau bisa meminta file di grup facebook andromax c2

buat abdromax c bisa ga gan...??

om itu yg restore partition image from file cari file nya di data back up apa bukan, and ane dah buka back masuk ke menu download file kan, tadi di stu tulisan nya gk ada file ??
malah you search backup bla bla bla did not match any document

Anonymous delete 9:06 PM

backup disk genious susah di donlot

KALO TERLANJUR SUDAH TERFORMAT?? HEHE

Punya Saya Kok Gk Bisa Detect Gan
Tolong Solusinya GAn

Tanks gan ane baru coba work nihh😀😀.. Udah ane pake bisa lgii

gan kalau kedetect nya hisense gimana tuh gan caranya ke quallcom

thank's gan bermanfaat banget

Thanks very much andromax c ku kembali normal ya allah mantap kali ilmu nya,terima kasih master
kunjungi youtube saya di easton power 1 ya....


EmoticonEmoticon