10/06/2014

Kata Kata Bijak Islami Menyentuh Hati - Cinta dan Persahabatan


Islam adalah rahmatallilalamin, rahmat bagi seluruh alam. Semua sendi kehidupan ini tak akan pernah luput dari nilai-nilai yang dibawa Islam yang damai.

Dalam Islam yang damai, kita diperintahkan untuk selalu berbuat bijak dalam kehidupan ini, bukan hanya untuk diri sendiri namun untuk manusia lain dan juga alam semesta. Kita diperintahkan untuk menebarkan cinta pada sesama dan pada alam raya.

quran 
Cinta dan kehidupan, adalah dua hal yang saling melengkapi demi terciptanya kedamaian.Setiap kegiatan yang dijalani oleh manusia pastinya memiliki makna kehidupan tersendiri. Makna itulah yang mungkin sering tidak kita sadari yang pada akhirnya membuat kita lupa diri. 

Namun ada kalanya kita akan berada pada persimpangan, berada dalam sebuah lingkaran masalah. Dan tak jarang kita akan butuh motivasi dan sebuah petuah bijak untuk bisa mencari solusi atas permasalahan itu.

Sebuah kata bijak yang indah adalah sebuah keindahan dan sumber motivasi hati yang sangat menyentuh ketika jiwa kita sedang dilanda kekacauan. Setiap manusia di dunia ini pasti sangat membutuhkan motivasi, agar hidupnya penuh kebahagiaan. 

Kata bijak layaknya mutiara yang mampu mengunggah hati manusia untuk menuju jalan yang benar. Baik itu dalam perkataan maupun dalam perbuatannya.

Bagi yang tengah mengalami kegalauan hidup, atau sedang merasa sedih dan kesepian, semoga Kata Kata Bijak Islami Menyentuh Hati - Cinta dan Persahabatan berikut ini bisa sedikit memberikan semangat penuh hikmah dan menjalani kehidupan lebih baik.


Kata Kata Bijak Islami Tentang Kehidupan


  • Allah berfirman“…Barangsiapa bertakwa kepada Allah niscaya Dia akan mengadakan baginya jalan keluar. Dan memberinya rezeki dari arah yang tiada disangka-sangkanya. Dan barangsiapa yang bertawakkal kepada Allah niscaya Allah akan mencukupkan (keperluan)nya. Sesungguhnya Allah melaksanakan urusan yang (dikehendaki)Nya. Sesungguhnya Allah telah mengadakan ketentuan bagi tiap-tiap sesuatu. (QS. Ath Thalaaq: 2-3)
  • “Cinta yang paling sejati adalah pertama kepada Allah, lalu para Rasulnya, orang tua, keluarga, dan semua orang yang ada di dunia ini.”
  • “Man Jadda Wa Jada, siapa yang bersungguh-sungguh pasti dia akan berhasil.”
  • Menikahi wanita atau pria karena kecantikannya atau ketampanannya sama seperti membeli rumah karena lapisan catnya. Harta milik yang paling berharga bagi seorang pria di dunia ini adalah hati seorang wanita.
  • Mulailah sekarang, mulailah di mana kamu berada sekarang dengan apa adanya. Jangan pernah pikirkan kenapa kita memilih seseorang untuk dicintai, tapi sadarilah bahwa cintalah yang memilih kita untuk mencintainya.
  • Seorang mukmin terhadap mukmin yang lain adalah seperti sebuah bangunan di mana bagiannya saling menguatkan bagian yang lain.
  • Selemah-lemah manusia ialah orang yang tak mau mencari sahabat dan orang yang lebih lemah dari itu ialah orang yang menyia – yiakan sahabat yang telah dicari.
  • Silaturahmi dapat membersihkan amalan, memperbanyak harta, menghindarkan bala`, mempermudah hisab (di hari kiamat) dan menunda ajal tiba.
  • Ucapkanlah kepada orang lain kata-kata terbaik yang kalian senang jika mereka mengatakan itu kepadamu.
  • Takutlah kamu akan perbuatan dosa di saat sendirian, di saat inilah saksimu adalah juga hakimmu. (Ali bin Abi Thalib).
  • “Jika mulut seseorang berkata jujur, maka perilakunya akan bersih, jika niatnya baik, maka rezekinya akan ditambah, dan jika ia berbuat baik kepada keluarganya, maka umurnya akan ditambah”.
  • “Wanita-wanita yang keji adalah untuk laki-laki yang keji, dan laki-laki yang keji adalah buat wanita-wanita yang keji (pula), dan wanita-wanita yang baik adalah untuk laki-laki yang baik dan laki- laki yang baik adalah untuk wanita-wanita yang baik (pula).”


EmoticonEmoticon