4/04/2015

Cara Termudah Root Android - Backup Rom Android - Backup Imei Dan Restore Imei - Buat Dan Pasang CWM Dengan Pc

Tutorial ini hanya berlaku jika Device anda adalah berchipset MTK

ex. mt6572, 6577, 6589, 6582 and other.

Alat yang dibutuhkan

- Komputer atau Laptop
MtkDroidTools v2.4.5 atau MtkDroidTools v2.5.3
MT65xx USB VCOM drivers
Dan berikut ini adalah Cara Root HP Android|Backup Rom Android| Backup Imei Dan Restore Imei|Membuat CWM, Memasang CWM Dengan MtkDroidTools.


1. cara membuat dan memasang cwm (clockworkmod recovery)

Step by step
  • Install Driver mt65xx - Caranya setelah driver MT65xx USB VCOM drivers di install, matikan device android, lepaskan baterai kemudian sambungkan dengan komputer.
  • Hidupkan kembali ponsel android setelah itu masuk ke setelan, pilih tentang ponsel, ketuk beberapa kali pada nomer bentukan seperti gambar di bawah ini sampai muncul peringatan "sekarang anda adalah seorang pengembang".
    tentang ponsel
  • Centang juga "debuging usb" pada menu opsi pengembang pada setelan ponsel. Ekstrak kemudian jalankan MtkDroidTools.
    MtkDroidTools1
  • Lihat pada gambar warna kuning dengan kotak merah diatas, bila ponsel anda juga memperlihatkan kode warna kuning maka membutuhkan pihak root shell. untuk itu klik root sampai pada yang tadinya warna kuning menjadi hijau seperti gambar dibawah.
    MtkDroidTools2
  • Pilih tab "root, backup, recovery" - pilih to use boot from phone kemudian klik recovery and boot akan muncul peringatan" to make CWM recovery automaticly?" pilih saja yes.
    MtkDroidTools3
  • Akan ada beberapa notifikasi atau peringatan berikutnya"hiraukan saja dan klik yes" sampai muncul peringatan "to reload phone in recovery?" klik no untuk selesai atau klik yes untuk tes apakah CWM berhasil dibuat di ponsel anda.
    CWM
Diatas adalah karya CWM automode dari MtkDroidTools, Ponsel mtk 6572 milik Treq tune z2.

2. Cara backup dan restore Imei Android mtk

Ini berfungsi jika ponsel Android anda mengalami Invalid imei caranya
buka kemudian jalankan aplikasi MtkDroidTools tab pada "phone Information" klik pada Imei/nvram akan ada pop up peringatan pilih backup jika anda ingin membackup imei, atau restore jika anda ingin merestore imei.
MtkDroidTools 1


3. Cara backup System rom

Cara ini sangat mudah anda hanya tinggal tab pada "root, backup, recovery" kemudian pilih backup dan tungu hingga selesai, waktu yang diperlukan untuk proses backup ini lumayan lama. Bila muncul sebuah peringatan seperti gambar dibawah ini anda bisa klik yes untuk membuat file zip atau no untuk selesai.

MtkDroidTools 2

4. Rooting android dengan MtkDroidTools

Ini berguna untuk root android dan memasang beberapa apps yang tersedia di MtkDroidTools seperti halnya supersu, busybox, root explore dan mobile uncle. 
MtkDroidTools 3
Demikianlah beberapa tutorial atau cara menggunakan MtkDroidTools. Semoga bermanfaat yaa :D.
 


EmoticonEmoticon