10/05/2016

Cara flash Tablet Advan Vandroid E1C pro Bootloop dan brick ( Mati total )

Pernah mengalami Tab Bootloop ? boot loop  adalah salah satu keadaan dimana OS android yang sedang kita gunakan mengalami stuck atau nyantol dan hanya keluar logo saja. Banyak kasus bootloop menghampiri semua merek android bukan hanya smartphone android dengan merek terkenal seperti samsung, sony, lg, oppo, xiaomi dan lain sebagainya. Bootlop juga sering terjadi pada Tab android keadaan ini biasanya terjadi karena kesalahan sistem, bisa karena install aplikasi yang tidak cocok, rooting android, macet pas bermain game tiba-tiba melepas baterai juga bisa menyebabkan keadaan bootloop.

Kali ini saya akan share cara flash Tab advan vandorid e1c pro untuk kalian yang mengalami bootloop ataupun brick/mati total karena salah flash pada advan vandroid. Oh ya, ini adalah cara yang lumayan riskan karena harus membongkar casing tab vandroid e1c pro nya, karena pada dasarnya vandroid e1c pro adalah menggunakan baterai tanam dan tidak bisa dilepas. oleh karenanya saya hanya menyarankan bagi yang berani saja. seperti saya, berani dan nekat karena tidak punya uang buat servis hahaha.

Langkah Flashing/Unbrick tab Vandroid E1c Pro dari bootloop/mati total

1. Siapkan obeng untuk membongkar Tab advan e1c Pro
Baterai Vandroid e1c Pro 8gb
Baterai Vandroid e1c Pro 8gb
  • Setelah casing terbuka anda akan melihat kabel yang terhubung dengan baterai warna hitam dan merah potong salah satu kabel(bisa warna merah/hitam).
  • Potong ditengah-tengah( ini supaya nanti bisa kita sambungkan kembali kabelnya.

2. Download bahan untuk flash vandroid e1c pro kasus (internal 8gb) Anda juga bisa mendowload

Kumpulan Stock ROM Advan Vandroid lainnya Disini



:: Password : s4tri0.blogspot.com ::


3. Proses flashing Advan E1C pro mt6571:


  • Ekstrak MT6571 USB VCOM Drivers kemudian install di PC/laptop
  • Ekstrak juga SPFlashTool Versi5 dan fimware Advan E1C pro yang telah di download
  • Kemudian buka folder hasil ekstrak SPFlahtool jalankan flash_tool.exe klik kanan pilih Run as administrator
  • Setelah flashtool terbuka klik scatter-loading lalu cari file MT6571_Android_scatter yang ada pada folder hasil ekstrak fimware Advan E1C pro nya, pilih file tersebut kemudian klik open 
MT6571_Android_scatter
MT6571_Android_scatter
  • Selanjutnya klik tombol Download  yang ada di software sp flashtool
  • Kemudian matikan Advan E1C (Untuk memastikan Advan E1C dalam keadaan mati diam kan beberapa detik)
  • Sekarang hubungkan ke pc menggunakan Kabel USB dan proses flashing otomatis berjalan tunggu hingga selesai (Jika proses flashing Advan E1C tidak berjalan silahkan anda hubungkan dengan port Usb PC yang berbeda)
  • Apabila proses flashing Tablet Advan E1C sudah selesai akan keluar ceklis lingkaran hijau seperti pada gambar di bawah ini
  • Sekarang lepaskan Advan E1C dari pc dan nyalakan (Setelah flashing biasanya booting pertama memang agak lama)
  • Proses flashing Advan E1C Selesai

6 komentar

Apa hubunganya dengan memotong kabel gan???

Koq ga ada keterangan d sambungkan kembali sebelum flash atau sesudah flash

memotong kabel berguna untuk masuk ke boot mode, potong sebelum flashing dan sambungkan setelah flash selesai

Anonymous delete 3:55 PM

Apa gk lebih baik langsung buka di socket baterainya gan...???

Anonymous delete 7:58 AM

Hahaha... iya tuh, tutornya gak terlalu jelas, setelah kabel dipotong, gak ada perintah disambung lagi. Coba cek lagi gan, terus perbaiki lagi blognya biar orang gak pada bingung.

tank gan ini work di kebetulan E1C temen saja matot gara gara waktu flash dg flashtool diformat mmc nya. sekarang dah hidup lagi...

Untuk yang komen negatif ini work kok tinggal kita mikir dikit. habis dipotong tuh kabel batre, khusus saya memotong yang warna merah kemudian clik download di flashtool (saya pake Flashtool 5.14xx) kemudian tekan tombol volume Up dan masukin tuh kabel usb,,, setelah bar merah berjalan pijit tombol volume down tunggu sampe selesai jangan di apa apain tuh HP sampa tanda celik nya muncul. baru deh klo dah sukses Flash nya sambungin lagi tuh kabel yang dipotong tadi. terus hidupin pasti hidup.


EmoticonEmoticon