11/28/2016

Cara Daftar dan Submit Url di Bing Webmaster Tool Agar Blog Cepat Terindex

Bing Search Engine

Menjadi nomor satu di laman search engine seperti Google, Yahoo, dan Bing adalah tujuan utama para blogger profesional, oleh karena itu mendaftarkan url blog ke search engine sangat diperlukan.

Untuk saat ini google dan bing menyajikan sebuah tool yang dapat membantu memfasilitasi webmaster agar blognya mudah ditemukan mesin pencari,Selain digunakan untuk submit peta situs, kegunaan lain dari webmaster tool adalah dapat membantu para webmaster untuk memonitor interaksi robot oleh mesin pencari dengan halaman blog yang mereka miliki, sehingga para webmaster akan dengan mudah mengetahui berbagai informasi hasil penelusuran robot mesin pencari untuk mereka analisa dan sebagai referensi guna meningkatkan kinerja blog mereka di mata mesin pencari.


Cara Daftar dan Submit Url Ke Bing/Yahoo


Bing webmaster tool adalah tool yang disediakan oleh microsoft yang dapat membantu para webmaster untuk membuat blog atau situsnya mudah dikenali dan ditemukan oleh mesin pencari bing dan juga yahoo(yahoo dan bing adalah satu kesatuan). Berikut ini adalah Cara Submit Alamat Url Blog Dan sitemap Ke Yahoo Dan Bing Di Bing Webmaster agar cepat terindeks di pencarian.


Cara Daftarkan Blog Ke Bing Webmaster


Syarat untuk bisa mendaftarkan blog anda ke bing webmaster tool adalah memiliki salah satu alamat email hotmail atau alamat email outlook. Sama seperti fitur google, dengan memiliki salah satu alamat email tersebut kita bisa menggunakan setiap layanan online dari microsoft tanpa harus melakukan registrasi ulang, jika anda belum memiliki alamat email hotmail atau outlok, langsung saja lakukan pendaftaran bing disini http://www.bing.com/toolbox/webmaster

Jika pendaftaran berhasil anda akan langsung diarahkan ke halaman utama bing webmaster tool, seperti gambar berikut:

bing webmaster

Isikan url alamat blog anda yang akan disubmit sebagai contoh http://fwone.blogspot.com kemudian klik " add "


Cara Verifikasi Blog Di Bing Webmaster


Anda akan disajikan halaman untuk mendapatkan kode perifikasi bing webmaster tool untuk ditempel pada blog anda. lihat gambar berikut:

meta bing webmaster

Silakkan kopi kode seperti yang ditunjukan oleh No 1. diatas, Masuk pada kode template blog anda, kemudian letakan kode verifikasi tersebut tepat diatas kode </head>, jangan lupa simpan template blog Anda.


Cara Submit Sitemap di bing webmaster tool


Untuk melakukan submit, caranya sangat mudah, jika anda belum masuk halaman bing webmaster tool, silahkan masuk terlebih dahulu, akan tampil seperti gambar dibawah ini:


1. Pada bilah menu sisi kiri, pilih menu "Configure My Site" kemudian pilih submenu "Sitemap" seperti gambar dibawah ini.

sitemap bing webmaster

2. Masukan alamat sitemap anda pada kotak no 2 diatas, khusus untuk blogspot sitemap terletak di http://namablog.blogspot.com/sitemap.xml

3. Jika tahap diatas selesai, tekan tombol "SUBMIT". untuk menyimpan peta situs pada bing webmaster tool.

Demikianlah artikel dengan judul "Cara Daftar dan Submit Url di Bing Webmaster Tool Agar Blog Cepat Terindex" silahkan mencoba dan semoga blog kalian cepat terindeks oleh kedua search engine tersebut ya sobat.


EmoticonEmoticon