11/26/2016

Cara Menampilkan Tab Penghasilan/Earning di Dasbor Blogger Dengan Mudah

Menu penghasilan atau menu earnings ini berfungsi unutk mendaftarkan blog kita ke Google AdSense atau sering disingkat dengan GA, google AdSense sendiri adalah program

PPC ( pay per click ) milik google, yang paling banyak diminati dan di impikan oleh para blogger. Menu penghasilan sangat penting sekali bagi yang menjalankan bisnis pada blognya.

Karena pada menu inilah kita bisa mendapatkan penghasilan dengan memasang iklan Google Adsense di blog kita. untuk mendaftarkan Google Adsense melalui blogger harus ada menu "penghasilan" untuk mendaftarkan blog sobat via Blogger.

Hanya dengan mengubah setting pemformatan bahasa di blog menjadi menggunakan bahasa Inggris maka menu "Earnings" di dashboard akan muncul.

Berikut adalah Cara Menampilkan Tab Penghasilan/Earning di Dasbor Blogger


Cara Menampilkan Menu Penghasilan Pada Blogger

 

  • Pertama masuk ke dasbhor blog sobat di https://www.blogger.com/
  • Selanjutnya masuk dan pilih pada menu setelanmenu setelan earnig adsense
  • Pada sub menu setelan ini pilih menu bahasa dan pemformatan kemudian ubah yang tadinya bahasa indonesia ke bahasa inggris atau english uk(united kingdom)
  • Jika sudah silahkan save atau simpan, dan kemudian reload ulang dashboard blogger sobat maka sobat blogger akan mendapati menu earning atau penghasilan sudah muncul dilayar utama dashboard.
  • menu penghasilan adsense di blog

Nah setelah menu penghasilan muncul, kita bisa langsung mendaftarkan blog sobat untuk menjadi publisher google adsense. Tentu saja ini patut di coba, karena memang pada dasarnya banyak sekali blogger membuat blog hanya untuk bisa menjadi anggota GA(Google Adsensne). Dan itulah tadi CARA MENAMPILKAN MENU TAB EARNINGS (PENGHASILAN).


EmoticonEmoticon