12/18/2016

Atasi The Video Could Not Be Loaded Di Mozilla Firefox atau Google Chrome

"The video could not be loaded" peringatan seperti ini biasanya terjadi di browser yang masih belum support dengan video berformat MP4. Bagi sebagian browser yang masih belum di atur agar bisa support video dengan format MP4 akan mendapati peringatan "the video could not be loaded, either because the server or network failed or because the format is not supported" pada saat melakukan streaming atau menonton video di YOUTUBE misalnya. Jika kalian sedang mengalami masalah tersebut, ikuti cara berikut ini supaya peringatan the video could not be loaded yang sedang sobat hadapi bisa di atasi.



Fix The Video Could Not Be Loaded Di Mozilla dan Chrome



Cara Atasi The Video Could Not Be Loaded Di Mozilla Firefox atau Google Chrome adalah dengan menghapus aplikasi browser yang bermasalah tadi kemudian menginstallnya kembali, berikut ini adalah cara uninstal browser.
  1. Cara uninstal browser yaitu dengan pilih start>>control panel>programs and features > lalu pilih aplikasi browser yang bermasalah tadi (Ex. Chrome) klik uninstal.
  2. Setelah browsernya selesai di uninstal, silahkan instal kembali browser yang kamu uninstal tadi, jika tidak ada installer atau file mentahan dari browser yang sudah kamu uninstall. Sobat bisa download ulang browsernya dan kemudian silahkan di install kembali.
  3. Jika sudah selesai install ulang browsernya, coba buka browsernya kembali dan bukalah video yang tidak bisa diputar tadi, coba putar kembali dan lihat hasilnya video pun sudah bisa kita tonton secara normal lagi
Itulah tadi cara mengatasi the video could not be loaded, jika cara di atas tidak atau masih belum bisa mengatasi permasalahan "the video could not be loaded" coba download dan install flash player sesuai dengan browser yang sedang sobat pakai, misal flash player for chrome.


EmoticonEmoticon