12/19/2016

Cara Mengatasi Dan Memperbaiki MicroSD yang Error

Apakah anda sedang mengalami masalah pada flashdisk atau microSD, misalnya memori tidak bisa di baca oleh komputer atau laptop atau tidak bisa meng copy file ke dalam microSD/Flashdisk? berikut ini kami sajikan beberapa Cara Memperbaiki MicroSD Yang Rusak agar microsd atau flashdisk anda bisa kembali normal dan dapat di gunakan kembali


Penyebab SD Card/Flashdisk Error



Berikut ini adalah beberapa kerusakan dan penyebab terjadinya error pada Kartu SD/Flashdisk:

1. Kapasitas penyimpanan berkurang
Salah satu masalah yang sering muncul adalah terjadinya  pengurangan jumlah kapasitas sd card/ flashdisk, hal ini kerap sekali terjadi pada merk tertentu misal kingston maupun sony. Berkurangnya kapasitas di sini adalah sebuah kerugian bagi kita. Sebagi contoh bila sobat mempunyai flashdisk berkapasitas 16gb(Gyga Bite) setelah dipakai ternyata flashdisk berkurang kapasitasnya menjadi 8gb atau bisa dibawahnya.


2. Kartu SD/Flashdisk Meminta Di Format
Peringatan ini sering terjadi pada microsd yang sering di cabut dari tempatnya tanpa meng eject nya terlebih dahulu ,misal kita ingin memindah foto, musik atau video ke media lain menggunakan card reader/ jarang terjadi pada perangkat flashdisk.


3. Flashdisk Error/Corrupt/Tidak Terbaca
Pernhakah sobat mendapati Flashdisk atau microsd terdeteksi di komputer atau laptop, tapi tidak bisa dibuka dan mendapati laptop/komputer hank? sebagai contoh flashdisk yang sudah tertancap di komputer atau laptop akan terdeteksi sebagai removable disk. Biasanya kita bisa buka folder removable disk , tapi karena disini terjadi permasalahan pada perangkat penyimpanan flashdisk/kartu SD maka kita tidak bisa membuka folder dari microsd atau flashdisk tersebut.


Cara Memperbaiki MicroSD/Flashdisk Yang Error


Dari ketiga permasalah diatas, hanya permasalahan 1 dan 2 yang bisa untuk kita atasi, berkat pencarian di google dalam beberapa hari dengan keyword "mengatasi microsd error", "mengatasi microsd corrupt". Serta melakukan uji coba ,akhirnya permasalah bisa diselesaikan dan berikut Cara Memperbaiki dan Mengatasi Kartu Memory (Micro SD) yang Error.

HP USB Disk Storage Format Tool  2.2.3

1. Untuk mengatasi permasalahan pertama/kapasitas penyimpanan kartu SD/flashdisk berkurang yakni dengan Flash ulang perangkat penyimpana dengan menggunakan "HP USB Disk Storage Format Tool  2.2.3" untuk software flahing Kartu SD anda bisa mendownloadnya disini.


>>> Donwload <<<

2. Jika Flashdisk Error/Corrupt/Tidak Terbaca sobat bisa mengatasinya langsung dengan memformat Flahdisk atau Kartu SD, silahkan backup terlebih dahulu data yang penting dengan software pihak ketiga yang sudah banyak sekali jenisnya mulai dari icare data recovery, auslogic data recovery, power data recovery dan lainnya, kegunaan software tersebut adalah mengembalikan data atau file ang sudah terhapus di microsd, falshdisk juga hardisk.



Demikianlah artikel mengenai Cara Mengatasi Dan Memperbaiki MicroSD yang Error, Semoga dengan di postkannya artikel ini bisa membantu kalian yang sedang mengalami masalah serupa ya, terimakasih sudah sudi mampir dan menyempatkan untuk membaca.


EmoticonEmoticon