12/15/2016

Manfaat Buah Pepaya Untuk Kesehatan Ginjal Dan Mencegah Serangan Jantung

Pepaya nama latin carica papaya, merupakan tumbuhan yang berasal dari negara Meksiko bagian selatan dan bagian utara dari Amerika Selatan, dan kini menyebar luas dan banyak ditanam di banyak daerah tropis untuk di ambil buahnya. Papaya merupakan satu-satunya jenis dalam genus Carica. Nama pepaya sendiri dalam bahasa Indonesia diambil dari bahasa Belanda, yaitu "papaja", yang pada akhirnya juga mengambil dari nama bahasa Arawak, "papaya" dalam bahasa Jawa peneyebutan pepaya adalah "katès" dan  "gedang" dalam bahasa Sunda.

buah pepaya
Di Indonesia sendiri pepaya adalah salah satu buah yang sangat mudah di jumpai, terkenal dengan vitamin A nya buah pepaya juga memiliki banyak manfaat, salah satunya adalah Untuk Kesehatan Ginjal Dan Mencegah Serangan Jantung namun tak hanya itu, berikut ini kami sajikan berbagai manfaat dan khasiat buah pepaya, semoga bermanfaat.


Kandungan Nutrisi Buah Pepaya

  1. Vitamin A (1.750 IU)
  2. Protein (0.6 gr)
  3. Vitamin B ( 0.03 mg)
  4. Riboflavin (0.04 mg)
  5. Niacin (0.3 mg)
  6. Vitamin C (56 mg)
  7. Kalsium (20 mg)
  8. Kalori (39)  
  9. Zat Besi (0.3 mg) 
  10. Fosfor (16 mg)
  11. Kalium (470 mg)
  12. Lemak (0.1 gr)
  13. Karbohidrat (10 gr)


    Manfaat Pepaya Bagi Kesehatan dan Obat Penyakit

     

    1. Menjaga Kesehatan Ginjal

    Untuk anda ketahui, ternyata biji pepaya juga mengandung banyak nutrisi penting yang berguna untuk kesehatan. Kandungan biji pepaya yakni flavonoid dan phenotic, adalah sebuah zat aktif yang berperan penting dalam menjaga kesehatan ginjal anda.

     
    2. Mencegah Serangan jantung dan Stroke

    Buah pepaya mengandung antioksidan yang cukup tinggi, antioksidan ini berfungsi mencegah oksidasi kolesterol dan berperan dalam menurunkan risiko penyakit "kardiovaskular" seperti serangan jantung dan stroke.

     
    3. Mempertajam Penglihatan

    Jika anda sedang memiliki masalah kesehatan mata, maka sebaiknya rajin-rajinlah mengonsumsi buah pepaya. karena dalam buah ini mengandung betakaroten yang dapat dikonversi menjadi vitamin A yang akan menjaga kesehatan mata anda.


    4. Mencegah penuaan dini

    Buah pepaya mengandung antioksidan, zat ini bermanfaat untuk menangkal radikal bebas yang dapat menyebabkan berbagai masalah pada kulit, misalnya seperti  keriput, flek dan sebagainya. Kandungan vitamin A, C dan E sendiri baik untuk kesehatan kulit anda, selain membantu melembabkan, kandungan vitamin tersebut juga dapat membantu mengembalikan kulit kusam menjadi cerah dan lebih segar.


    5. Vitalitas Pria

    Kandungan enzim arginine di dalam buah pepaya, efektif mendongkrak aliran darah yang berada di area mr P. Arginine akan mendorong asam nitrat dalam tubuh dan merilekskan otot-otot di sekitar pembuluh darah, sehingga mr P akan membesar dan aliran darah di area tersebut lebih lancar.


    6. Mengatasi Gangguan Pencernaan

    Selain mengandung enzim arginine buah pepaya juga mengandung enzim papain dan serat yang dapat membantu mengatasi masalah pada lambung dan gangguan pencernaan seperti wasir dan susah buang air besar. Dalam penelitian juga membuktikan bahwa kandungan papain yang terdapat pada buah pepaya dapat membunuh parasit yang mengganggu aktivitas pencernaan dalam usus.


    7. Mencegah Flu

    Seperti yang di jelasakan di atas, buah pepaya mengandung vitamin C yang dapat memperbaiki sistem imunitas tubuh dan mencegah  terjadinya serangan penyakit seperti batuk, pilek, hingga kanker.


    8. Antiradang

    Kandungan papain dan chymopapain dalam buah pepaya dapat meredakan peradangan dan mempercepat penyembuhan luka bakar. Manfaat inilah yang kemudian dimanfaatkan untuk membantu menyembuhkan berbagai luka di kulit, seperti psoriasis dan berbagai penyakit kulit lainnya.


    9. Kesehatan Pencernaan

    Tidak hanya memperlancar buang air besar, ternyata buah pepaya juga dapat membantu membersihkan usus anda dari racun-racun yang tidak sengaja diserap oleh tubuh. Kandungan serat dan antioksidannya dapat mengangkat dan membersihkan bagian usus dan membawanya melalui saluran pembuangan.

Sekian artikel mengenai " Manfaat Buah Pepaya Untuk Kesehatan Ginjal Dan Mencegah Serangan Jantung " semoga bermanfaat dan menambah wawasan anda ya sobat.


EmoticonEmoticon