12/24/2016

Manfaat Daun Sirsak Untuk Obat Kanker Dan Tekanan Darah Tinggi

Sirsak, nangka belanda, atau durian belanda (Annona muricata L.) adalah tumbuhan berguna yang berasal dari Karibia, Amerika Tengah dan Amerika Selatan. Akhir-akhir ini daun sirsak menjadi sorotan baik itu di media cetak ataupun internet, itu terjadi karena di yakini daun ini memilik banyak manfaat yang tidak kalah dari manfaat kulit manggis.

Sirsak

Hal ini bisa terjadi karena di dalam daun sirsak mengandung senyawa yang mampu untuk mencegah dan membunuh sel kanker. Dalam tesebut mengandung zat-zat di antaranya caclourine, gigantetronin, acetogenins, annonacin, annohexocin, linoleic acid, annocatacin, gentisic acid, annocatalin, muricapentocin, annomuricin, anonol, anomurine. Zat ini berguna untuk meningkatkan sistem imun dan daya tubuh bagi orang yang mengkonsumsi daun sirsak, selain kedua manfaat di atas ternyata daun nangka muda ini masih memiliki banyak manfaat lainnya looh,,, dan berikut ini adalah manfaat daun sirsak bagi kesehatan dan cara pengolahannya:


Manfaat Daun Sirsak Bagi Kesehatan



1. Obat Asam Urat

Untuk yang sedang mengalami masalah asam urat berikut adalah tips mengolah daun untuk pengobatan dan pencegahan:

Ambil 10 lembar daun sirsak berumur tua, namun daunnya masih hijau, bukan yang kering atau sudah hijau kekuning"an. Rebus daun tersebut dengan satu gelas air ukuran gelas es teh sampai mendidih, diamkan sampai air tersebut hangat, lalu minumlah ramuan tersebut setidaknya 2 kali dalam sehari.


2. Sebagai Obat Diabetes

Daun sirsak bermanfaat untuk mencegah dan mengatasi diabetes, ini karena di dalam daun buah sirsak mengandung zat senyawa aktif yang mampu untuk mencegah terjadinya penyakit tersebut. Daun sirsak yang diminum akan menetralisir kadar gula dalam tubuh mansuia.


3. Mengobati Kanker

Daun buah sirsak dikatakan mempunyai kekuatan lebih dari 100 kali dari kemoterapi yang di gunakan untuk melawan penyakit kanker. Cara menggunakan daun sirsak untuk mengobati kanker yakni, dengan mengambil 10 lembar daun yang sudah tua, lalu rebuslah ke 10 daun tersebut dengan 3 gelas air hingga mendidih, sampai air rebusan tersebut tinggal 1 gelas air saja. minumlah hasil rebusan tersebut 2 kali dalam seminggu. Rebusan daun tadi berkhasiat untuk terapi kemoterapi, karena daun sirsak hanya akan membunuh sel yang tidak normal,dan membiarkan sel dalam tubuh manusia yang normal.


4. Menurunkan Darah Tinggi Atau hipertensi

Darah tinggi atau hipertensi adalah keadaan yang sangat berbahaya, kerena orang yang menderita darah tinggi biasanya akan gampang sekali terkena penyakit, salah satunya adalah penyakit stroke, untuk mencegah hal yang tidak di inginkan anda bisa menggunakan daun yang sudah direbus untuk di minum, agar tekanan darah anda bisa normal dan terhindar dari bahaya darah tinggi.


5. Obat Wasir

Bagi pasien penderita penyakit wasir anda bisa mengobati wasir dengan menggunakan daun sirsak, sama seperti cara sebelum-sebelumnya anda cukup merebus dengan air jumlah daun berkisar antar 10 hingga 15 lembar saja, dan air nya 3 gelas, rebus sampi menjadi segelas, kemudian minumlah selagi hangat, jika anda sedang mengalami penyakit ni tentunya pencegahan lebih baik daripada mengobati yakni dengan menghindari makanan yang asam dan pedas.

Sekian artikel berjudul " Manfaat Daun Sirsak Untuk Obat Kanker Dan Tekanan Darah Tinggi " semoga bermanfaat dan terimakasih sudah menyempatkan untuk membaca.


Penting
Artikel ini bersumber dari pencarian google, dan tidak bisa di pertanggung jawabkan meskipun sudah banyak bermunculan artikel yang sejenis. Hindari mengkonsumsi dengan jumlah berlebihan, jika ingin menerapkan tips di atas maksimal konsumsi adalah 1 kali dalam seminggu, daun yang belum kering mengandung banyak getah yang justru akan menimbulkan penyakit lain bila di konsumsi berlebihan.


EmoticonEmoticon