12/14/2016

Manfaat Kangkung Untuk Memperlancar Air Seni Dan Haid

Kangkung, merupakan salah satu jenis sayuran yang banyak di gemari oleh rakyat indonesia. Biasanya masyarakat mengolah sayur kangkung sebagai ongseng kangkung atau sop kangkung, selain harganya yang merakyat kangkung juga mengandung gizi yang mencukupi untuk memperoleh nilai asupan 4 sehat 5 sempurna.

Tanaman Kangkung
Tanaman Kangkung

Selain itu kangkung ternyata juga memilik khasiat dan manfaat lainnya, di antaranya adalah berfungsi untuk mengurangi haid yang berlebih dan memperlancar air seni. Berikut ini kami sajikan manfaat dan cara mengolah kangkung, sesuai dengan manfaat dan khasiatnya.


Manfaat Kangkung Bagi Kesehatan Tubuh



1. Mengurangi Haid Yang Berlebih

Untuk anda yang sedang mengalami masa haid, ambilah 1/2 kg daun kangkung yang masih segar, kemudian cuci hingga bersih dan tumbuk kangkung tersebut. Hasil dari tumbukan kangkung tadi disaring dan hasil saringannya di beri madu sebanyak satu sendok makan, minumlah hasil ramuan tadi sekali dalam sehari, cara ini efektif untuk memperlancar dan mengurangi masa haid yang berlebih.


2. Kaya akan Vitamin B dan Vitamin C kompleks

Kangkung mengandung vitamin B komplek dan kadar Omega 3 yang cukup tinggi, zat ini berguna untuk meningkatkan produksi serotin dalam otak manusia. Fungsi serotin ini adalah sebagai efek penenang, oleh karenanya bila kita memakan kangkung fikiran kita lebih rileks, selain vitamin B dan omega kangkung juga mengandung vitamin C, sehingga bermanfaat sekali untuk mengobati Gusi berdarah atau sakit sariawan, juga berguna untuk meningkatkan imun dan sistem kekebalan dalam tubuh manusia.


3. Membantu Anda Yang Sedang Mengalami Gangguan Insomnia

Dari penelitian di dapatkan ternyata kangkung mengandung sifat sedatif, sifat ini dapat menimbulkan rasa kantuk pada orang yang memakan sayur kangkung. Oleh karenanya bila anda salah satu pengidap insomnia, cobalah makan sayuran kangkung ini, dengan harapan anda tidak lagi terjangkit dari gangguan insomnia, dan tentu saja tidur akan menjadi lebih pulas dan nyenyak karena zat sedatif yang sudah kita konsumsi tadi.


4. Mempertajam Indra Penglihatan

Sayur kangkung mengandung banyak sekali vitamin A, oleh sebabnya kangkung berguna untuk menstabilkan penglihatan mata kita. sayur kangkung mengandung setidaknya 6300 IU vitamin A. Ini lebih banyak dari Vitamin A yang terkandung dalam daun Bayam yang hanya memilik 6100 IU saja. Oleh karenanya rajin mengkonsumsi sayur kangkung dapat meningkatkan dan mempertajam penglihatan kita, bisa juga sebagai alternatif bila anda sudah bosan dengan wortel.


5. Memperlancar Buang Air Seni

Bila anda sedang mengalami masalah dengan buang air kecil, bisa menggunakan tips ini, rebuslah akar kangkung secukupnya(bisa anda kira-kira sendiri) dengan dua gelas air hingga mendidih dan menyisakan satu gelas air saja, tunggu hingga hangat, setelah itu minumlah jamu tersebut setidak nya rutin tiap hari satu kali, hingga masalah air seni anda lancar.


Sekian pembahasan kita mengenai " Manfaat Kangkung Untuk Memperlancar Air Seni Dan Haid " semoga bisa memberi manfaat dan menambah wawasan anda ya sobat.


EmoticonEmoticon