12/02/2016

Tips Posting Artikel Blog Yang Baik Dan Benar Agar Banyak Pengunjung

Cara Membuat Posting Blog yang Baik dan Benar
Blogging memang tidak jauh dengan yang nama nya artikel,jika artikel yang kita hasilkan baik atau jelek itu akan berdampak pada blog itu sendiri kenapa bisa begitu ? karena artikel lah yang banyak di cari oleh para pencari informasi di internet.

Jika artikel yang anda buat bisa membuat pengunjung blog merasa terbantu oleh tulisan kita itu lah sebuah keberhasilan dalam menulis artikel yang baik. Inti dari kegiatan blogging adalah membuat konten atau artikel singkat yang menarik dan bisa dibaca oleh semua orang, sederhana bukan? Tapi kadang ini bisa jadi tidak sederhana, sebab Sebagian orang menghabiskan waktunya untuk memikirkan konsep yang membuat dirinya sendiri menjadi pusing. 


Gaya bahasa yang digunakan pada blog pribadi dan blog tentang teknologi tentunya pasti berbeda


Blog pribadi biasanya lebih bebas dan menggunakan bahasa sehari-hari yang tidak baku juga tidak masalah, tentu saja gaya bahasa seperti ini tidak pas kalau dilakukan pada blog yang isinya tentang teknologi karena bisa memberikan kesan artikelnya tidak serius.

Bagaimana membuat artikel yang baik di mata pengunjung dan membuat blog yang baik di mata pengunjung inti dari membuat tulisan di blog yang baik itu sebernar nya sederhana kita hanya menulis artikel blog yang bisa membuat pengunjung blog merasa senang mengunjungi blog kita.

Berikut Ini Adalah Tips Posting Artikel Blog Yang Baik Dan Benar Agar Banyak Pengunjung yang Bisa anda praktikkan secara sederhana :


1. Buatlah Judul Artikel yang Unik Dan Menarik

Dengan memberikan judul yang unik tentu hal ini akan menarik perhatian bagi para pembaca untuk mengklik link artikel anda daripada artikel website lain. namun jangan membuat judul yang tidak sesuai dengan isi artikel. Panjang judul blog yang baik maksimal adalah berjumlah tidak lebih dari 70 karakter, termasuk spasi. Jika terlalu panjang maka judul blog akan terlihat terpotong pada hasil pencarian mesin pencari.


2. Gunakan bahasa yang mudah dimengerti oleh semua orang

Entah berapa kali saya menemukan artikel blog yang isinya membuat saya pusing dan menga-nga karena artikelnya berbelit-belit dan terlalu panjang, pasti saya tidak mau balik lagi ke blog itu, Usahakan agar setiap artikel yang kita tulis dalam blog dapat dibaca dan mudah dimengerti oleh orang lain dan tentunya dengan gaya bahasa yang sederhana. Karena itu diperlukan latihan yang berulang-ulang dalam membuat artikel yang baik dan pada akhirnya itu akan mengasah kemampuan menulis anda menjadi lebih baik.


3. Buatlah Artikel Yang Berkualitas Dan Bermanfaat

Artikel yang berkualitas disini merupakan artikel yang memperhatikan relevansi artikel dengan nilai readership (daya tarik dari pembaca) dan valuable (bermanfaat). Pada intinya Jangan membuat pembaca kecewa ketika membaca posting anda buat


3. Berikan Gambar Pada Artikel 

Tidak hanya untuk mempercantik artikel, gambar diperlukan untuk membuat artikel lebih disukai search engine. Terapi jangan lupa untuk memberikan alt pada gambar yang anda gunakan. selain itu pemberian gambar juga memperbesar kemungkinan pengunjung yang datang melalui pencarian gambar.


4. Banyak membaca buku atau referensi lain

Seorang penulis tidak akan mungkin bisa menghasilkan tulisan yang bagus kalau dia jarang atau tidak pernah membaca tulisan orang lain. Sebagai contoh, misalkan seseorang pemilik blog yang menulis tentang internet marketing di dalam blognya, tentu saja dia akan membutuhkan referensi yang baik untuk membuat artikel bermutu.


5. Bagilah Keywoard Utama PadaArtikel

Jangan menjadikan keywoard utama anda dalam satu artikel saja. misal anda mempunyai keywoard basket, maka buatlah artikel dengan keywoard seperti sejarah basket, teknik bermain basket, dan lain sebagainya. Pembagian ini selain menambah jumlah artikel anda, juga akan menambah kemungkinan keywoard anda nongkrong di pejwan SERP.

Penempatan kata kunci dalam judul blog. Tempatkan judul postingan Andapaling depan, diikuti kata kunci pertama yang Anda anggap paling penting baru di ikuti dengan kata kunci penting kedua, kata kunci penting ketiga, dan seterusnya.

Jangan Over Optimasi keywoard Jangan memberikan banyak keywoard sekaligus pada postingan anda karena hal ini justru akan berbahaya untuk SERP. Cukup menempatkan beberapa keywoard di awal posting, tengah, dan akhir posting.


EmoticonEmoticon