4/21/2017

Cara Membuat Bootable Windows 10 Di Flashdisk Hanya Dengan Sekali Klik

Cara Membuat Bootable Windows 10 Di Flashdisk Hanya Dengan Sekali Klik - Salah satu operating system atau sistem operasi pc yang cukup populer saat ini adalah windows 10 dengan type kernel Hibrida (Windows NT). Sekalipun windows terbaru ini sudah cukup lama sejak dirilisnya, tetap saja belum final yah. Dan masih ada ditemukan beberapa bug, salah satu bug yang pernah saya alami adalah ada beberapa software atau aplikasi yang tidak kompetibel dengan windows terbaru tersebut. Pihak microsoft merilis windows ini sejak 15 juli 2015, namun ketersediaan untuk digunakan yaitu sekitar sebulan setelah rilis. Kemudian windows ini baru saja rilis terbarunya sekitar bulan april tahun ini.

bootable flashdisk
Baiklah, mungkin tutorial ini akan berlaku bagi kamu yang mengalami kegagalan di sistem operasi sebelumnya, jadi dengan berat hati untuk menginstall windows 10. Atau juga mungkin karena ingin mencicipi rasanya menggunakan windows versi terbaru ini, yang menurut saya sendiri cukup smooth dan lebih ringan di banding versi windows sebelumnya. Dan kita maklumi saja, ada beberapa dari kita mungkin terkadang bosan dengan sistem operasi yang kita gunakan.


Cara Membuat Bootable Windows 10 :

Persiapkan OS, Media Bootable (Universal USB Installer), Laptop/Pc tentunya, Flashdisk 4GB minimal.

1. Siapkan Os windows 10 nya. Silahkan kamu sendiri yang menentukan versi  nya, apakah windowns 10 home, pro, enterprise, education ataupun versi lainnya. File windows 10 ini berformat *.iso

2. Kemudian siapkan pula media pembuat bootablenya, kamu bisa menggunakan aplikasi Universal USB Installer. Untuk aplikasi Universal USB Installer (UUI) sendiri kamu bisa download di SINI

3. Buka USB Installernya dan klik "I Agree"
USB Installer

4. Pada step 1 scrool ke bawah dan pilih "Windows 10 Installer"
Universal USB Installer
5. Step 2 di situ ada tulisan "Browse to your *.iso -->" lalu klik Browse. Cari file windows 10 yang sudah kamu download tadi yang berformat *.iso (lihat gambar diatas)

6. Step 3 pilih flashdisk yang akan kamu jadikan bootable nanti

7. Klik Create. Tunggu prosesnya hingga selesai
Universal USB Installer
8. Selesai. Bootable kamu sudah jadi dan siap digunakan. Jangan lupa eject flashdiskmu
Universal USB Installer

Catatan:
Usahakan file windows yang berformat *.iso tadi tidak corrupt. Karena itu dapat menghambat proses pembuatan bootable.


EmoticonEmoticon