4/13/2017

Cara Mudah Update Dan Mencari Driver Komputer PC, Laptop, dan Netbook

Cara Mudah Update Dan Mencari Driver Komputer PC, Laptop, dan Netbook - mungkin kalimat itu yang sering Anda hadapi saat baru install Windows di komputer Anda atau komputer orang lain, namun CD/ DVD driver asli yang Anda dapat saat membeli komputer tersebut sudah hilang atau rusak dan bingung mencari drivernya. Mungkin teman Anda akan berkata, hari gini masih bingung cara mencari driver komputer, berikut ini akan kami berikan tips cara mencari driver komputer dengan mudah dan cepat untuk windows kalian.
driver not found

Tips tentang cara untuk menemukan driver dari komputer ini adalah cara yang sering saya gunakan untuk mencari dan memperbarui driver komputer seperti PC, laptop, dan netbook teman-teman atau orang lain yang biasanya saya kembali menginstal OS Windows-nya. Mengapa tidak menggunakan driver genius, atau perangkat lunak lain? Karena untuk menghemat waktu dan memori, menghemat waktu untuk driver dapat didownload menggunakan IDM dan memori efisien karena software ini adalah perangkat lunak Mini. Ingin tahu bagaimana? Baca ke akhir postingan ....

Sebagian besar dari Anda akan akrab dengan cara ini, bagaimana mencari driver komputer yang saya gunakan adalah dengan menggunakan software driver Identifier. Dari nama software tentu Anda sudah bisa menebak kegunaan dari perangkat lunak. Driver Identifier adalah software windows yang disediakan driveridentifier.com yang berfungsi untuk mencari, menganalisis, dan melaporkan pada komputer kita yang memerlukan update driver dan menginstal driver yang belum diinstal.



Cara mencari driver menggunakan Driver Identifier adalah sebagai berikut:

  • Install browser dan IDM
  • Komputer Anda harus terkoneksi internet
  • Download driver identifier di sini atau di akhir postingan
  • Install driver identifier di komputer hingga selesai
  • Jalankan program driver identifier
  • Kita ngopi dan hidupkan rokok dulu ya :D ^_^
  • Klik scan, setelah Anda klik maka driver identifier akan menganalisis, mencari dan melaporkan kepada Anda driver mana saja yang belum terpasang dan membutuhkan update. Sebagai contohnya saya menggunakan Acer Aspire One Happy yang dimiliki oleh seorang teman saya yang sedang saya install ulang OS Windows-nya, sebenarnya driver Netbook Acer Aspire One Happy ini sudah ditanam di Harddisk tapi saya gunakan dulu untuk mengambil screenshot percontohan.
driver identifier
  • Setelah driver identifier menyelesaikan proses scan maka software  akan menampilkan hasilnya pada browser Anda, sebelum hasilnya Anda dapat ketahui, Anda harus mengizinkan driver identifier mengirim hasil laporannya ke server mereka agar Anda mendapatkan rekomendasi driver yang Anda perlukan.
  • Tanda tanya kuning menandakan bahwa driver belum terinstal di komputer Anda, Anda klik download atau dibuka pada halaman baru, sedangkan untuk driver yang minta update ke versi terbaru adalah driver yang memberikan laporan good tetapi tulisan good tersebut terdapat link. Seperti contoh berikut:
driver identifier
  • Setelah itu Anda scroll browser Anda sedikit, lalu klik download pada jenis driver yang cocok dan yang terbaru, seperti gambar berikut:
driver identifier
  • Lalu Anda klik download lagi seperti gambar berikut:
driver identifier
  • Selanjutnya Anda klik alamat driver yang akan Anda download:
driver identifier
  • Setelah semua driver Anda download, kini tiba saatnya untuk Anda install di komputer Anda. 

Demikianlah tutorial singkat dari saya, selamat mencoba dan semoga sukses selalu.

Download: Driver Identifier


EmoticonEmoticon