4/24/2017

Inilah Fakta Dibalik Makanan Cepat Saji (Fast Food) Harus Baca!

Inilah Fakta Dibalik Makanan Cepat Saji (Fast Food) Harus Baca! - Hallo, bagaimana kabarnya hari ini? semoga sehat dan bersemangat selalu ya, Kalian tahu fast food atau makanan cepat saji? Rasanya mustahil banget ya kalau kamu tidak kenal dengan makanan satu ini. Karena makanan ini sudah ada dimana-mana dan bisa dibilang semua orang sangat menyukainya. Pasti sobat tahulah dengan KFC, CFC, M’c Donals, AW dan jenis perusahaan fast food lainnya. Dan menu lainnya tak lain adalah ayam kentucy, burger, French fries, dan minuman soda tentunya.

fast food
Tahukah Kamu? ada beberapa fakta-fakta menarik fast food yang wajib kita ketahui sebagai penggemar makanan fast food ini, yang mungkin membuat beberapa diantara kita tercengang dengan fakta tersebut.

1. Semua makanan fast food rasanya itu sama

Sadarkah kalian? bahwa ternyata rasa semua jenis makanan fast food itu sama? Baik KFC, Burger, Friench Fries itu semua rasanya hampir sama saja.

Walaupun terkadang kita pesannya dengan campuran saos keju, mayonnaise, saos sambel ataupun saos tomat, rasanya akan tetap sama. Ini sudah dibuktikan dengan hasil riset.

2. Warna semua logo fast food itu sama

Kalo masalah logo, mungkin kita semua tahu ya, bahwa rata-rata perusahaan penyedia fast food itu logonya berwarna merah, tapi tahukah kamu apa makna logo berwarna merah tersebut?

Alasan utama warna merah dijadikan sebagai logo adalah karena ketika orang melihatnya, orang menjadi lapar. Menurut kamu bagaimana?

3. Daging burger hanya dimasak selama 30 detik

Mungkin kalian mengira hal tersebut wajar, toh namanya juga fast food? Tapi ini daging ? daging apa coba yang masaknya Cuma 30 detik? masa iya masaknya Cuma 30 detik? Rasanya kurang wajar aja, tapi itulah faktanya.

4. Nyari yang fresh dan Sehat? Tidak akan nemu di fast food

Mungkin diantara kalian pergi ke fast food agar menemu makanan cepat saji yang sehat dan fresh. Jangan mimpi, fast food itu walaupun namanya tempat makan, tapi mereka lebih kaya pabrik, semuanya sudah tersedia dalam keadaan beku selama berhari-hari, jika ada yang membeli, tinggal menghangatkan untuk disajikah kepada para konsumen, hal tersebut bertujuan untuk kecepatan penyajian. 

5. Makanan yang disusun dalam menu fast food itu kebanyakan palsu.

Selain beku dan jelas tidak fresh, makanan yang tertera dalam menu fast food itu ternyata banyak yang palsu. Misalnya seperti lembaran kuning-kuning telur yang ada pada sandwitch pada menu makanan fast food, itu buka telur asli, itu adalah telur imitasi yang terbuat dari campuran perasa, glycerine dan dimethylpolysiloxane.

6. Sayurannya dicampur bahan kimia agar terlihat segar dan sehat

Mungkin beberapa kita ada yang pernah coba salad dari salah satu menu fast food, memang sayurannya terlihat sangat segar, bersih dan sehat? 

Tahukah Kalian?
Ternyata sayuran itu sudah dicampur dengan berbagai bahan kimia, agar tahan dan terlihat sehat dan segar sepanjang hari. Mencengangkan bukan? Jadi, bagi kamu yang menggunakan salad fast food sebagai menu diet kamu, sangat tidak dianjurkan.

7. Rasa fast food itu cepat hilang “enaknya”

Selain penyajiannya yang cepat, memakan fast food itu juga harus cepat. Makin sedikit kita mengunyah, semakin kita ingin nambah. Benar tidak? coba deh kamu makan friench fries, burger atau Kentucky, pasti cepet banget kan kita ngunyahnya?

Juga, rasa “enaknya” makanan fast food itu akan hilang dalam hitungan menit. Coba bandingkan saat kalian beli fast food, bungkus dan makan dirumah, pasti rasanya beda banget dengan ketika sobat memaknnya di tempat. Apalagi kalo belinya malam, makannya keesokan paginya.

Itulah tadi beberapa fakta menarik dari makanan cepat saji, beberapa alasan kenapa makanan instan atau cepat saji itu berbahaya bagi kesehatan kamu, oleh karenanya tidak dianjurkan untuk memakan makanan siap saji tiap hari, selingi dengan makan buah atau sayur segar atau jadikan sebagai makanan cepat saji olahan kamu sendiri.


EmoticonEmoticon