9/15/2017

11 Manfaat Dan Khasiat Telur Asin Bagi Kesehatan

Manfaat Dan Khasiat Telur Asin

Manfaat Dan Khasiat Telur Asin Bagi Kesehatan - Telur asin merupakan jenis makanan tradisional orang Indonesia yang dimana pengolahannya dilakukan dengan cara mengawetkan telur tersebut degan garam. Tahukah sobat? garam tersebut sebenarnya berfungsi untuk mematikan enzim perombak sehingga telur lebih tahan lama dan awet tentunya bahkan telur asin ini tahan hingga satu bulan.

Seperti yang kita ketahui, memang kebanyakan telur asin ini menggunakan telur itik atau telur bebek. Telur asin ini banyak diproduksi di pulau Jawa. Telur ini termasuk makanan yang sangat prakits, karena telur asin ini biasanya dimakan dengan cara digabung dengan beberapa masakan seperti nasi jamblang, nasi lengko dan jenis makanan lainnya.

Tahukah kamu? dibalik rasanya yang sangat khas dan berbeda dari telur biasanya, telur ini juga memiliki banyak mafaat bagi kesehatan, bahkan telur asin ini juga sangat bermanfaat untuk ibu hamil dan masih banyak lagi manfaat dan khasiat telur asin lainnya.

11 Daftar Manfaat Dan Khasiat Telur Asin Bagi Kesehatan:


1. Kaya Protein

Pada umunya telur memang memiliki protein yang sangat tinggi, begitu juga dengan telur asin ini. dengan protein yang tinggi ini telur asin sangat pas buat anda yang sedang program untuk menambah massa otot tubuh.

2. Bergizi Tinggi

Selain enak dan nikmat, ternyata telur asin ini sangat kaya gizi, sehingga bagus untuk dijadikan lauk pauk dan makanan pemdamping.

3. Memperbaharui sel-sel mati

Telur asin juga mampu memperbaharui sel-sel dalam tubuh kita, terutama sel yang mati, dengan mengkonsumsi telur asin ini sel dalam tubuh kita diperbaharui dengan sel-sel yang baru agar kesehatan kita lebih baik dan daya tubuh semakin meningkat tentunya.

4. Membuat kulit lebih sehat

Bagi kamu yang mengidamkan kulit yang sehat dan cerah. Sangat cocok jika kamu mengkonsumsi telur asin ini, karena telur asin ini kaya akan vitamin E yang baik untuk kesehatan kulit. Selain itu, dengan mengkonsumsi telur asin, bisa membentengi kita dari berbagai penyakit kulit seperti iritasi, ruam, jamur dan berbagai penyakit kulit lainnya.

5. Meningkatkan jumlah sel darah merah

Bagi sobat yang sering mengalami anemia atau kurang darah, telur ini bisa menjadi solusi. Karena telur asin ini berfungsi untuk meningkatkan jumlah sel darah merah, selian itu telur asin juga meningkatkan kinerja sel darah merah, sehingga peredaran darah dalam tubuh kita menjadilebih lancar.

6. Kaya kalsium dan fosfor

Kamu pasti tahu kan manfaat kalsium dan fosfor bagi tubuh yaitu baik untuk meningkatkan kesehatan tulang dan gigi. Ini cocok untuk ana-anak untuk menunjang masa pertumbuhannya agar anak tumbuh lebih maksimal. Dan tentunya untuk orangtua dan lansia, konsumsi telur asin bisa mencegah timbulnya penyakit osteoporosis.

7. Membuat Mata Lebih Sehat

Telur asin kaya akan vitamin A yang sangat bermanfaat bagi kesehatan mata yang tentunya juga bisa membantu mencegah mata dari berbagai penyakit.

8. Menambah Energi

Untuk sobat yang memiliki segudang aktifitas, telur asin ini bisa membantu meningkatkan energy dalam tubuh kamu sehingga kamu bisa lebih segar dan bugar untuk melakukan berbagai aktifitas.

9. Bagus untuk Otak

Telur asin juga mengandung omega 3 yang snagat baik untuk kesehatan otak, tentunya dengan batas yang wajar ya, jangan berlebihan. Karena jika mengonsumsi telur asin berlebihan justru akan menimbulkan penyakit.


10. Mengandung antioksidan dan mencegah kanker payudara

Telur asin juga kaya antioksidan yang berfungsi melindungi tubuh dari radikal bebas yang sangat berbahaya bagi tubuh. Selain itu telur asin kaya akan kolin yang tentunya sangat berfungsi untuk mencegah timbulnya terutama kanker payudara.

11. Cocok untuk diet

Telur asin juga sangat cocok buat kamu yang sedang dalam program diet. karena telur asin ini memiliki kalori yang tinggi yang bisa memberikan energi bagi tubuh kita.


Selain rasa yang sangat enak tenyata banyak sekali kan manfaat dan khasiat telur asin ini?


EmoticonEmoticon