10/28/2017

Mengatasi Xiaomi Mi4C Matot Lampu Led Berkedip Tidak Terdeteksi 9008

Mengatasi Xiaomi Mi4C Matot Lampu Led Berkedip Tidak Terdeteksi 9008 - Apapun sebab dan alasan Xiaomi Mi4C Matot alias mati total bukanlah urusan kami, yang jelas xiaomi Mi4C mu masih berkesempatan untuk bisa hidup kembali dari mati surinya dengan syarat "lampu Led Masih berkedip merah". Kamu mungkin beruntung apabila Xiaomi Mi4C matot tersebut di konek ke PC masih terdeteksi 9008. Tapi jika tidak bagaimana? Ada solusinya kok, tapi kamu harus berani untuk membuka casing Mi4c.


Cara ini adalah menggunakan test point yang sudah biasa digunakan juga untuk merek xiaomi yang lainnya, misal mi note dll.
Xiaomi Mi4C Matot

Cara agar Xiaomi Mi4C terdeteksi 9008 di Laptop/PC


  1. Buka casing xiaomi hingga terlihat seperti pada gambar diatas, cara buka casing Mi4C bisa dicari di youtube
  2. Lepaskan flexible baterai xiaomi mi4c yang masih terhubung
  3. Lakukan test point menggunakan pinset atau apapun intinya sambungkan kedua titik seperti pada gambar diatas (Saya menggunakan dua buah jarum)

Setelah terdeteksi 9008 di pc/laptop kalian bisa melakukan flash dengan MiFlash. Untuk kamu ketahui saja, ada 2 kemungkinan xiaomi mi4c mu mati tapi led masih kedip kedip merah.

  1. Kehabisan baterai - Solusinya buka casing lepas flexible baterainya kemudian charge mi4c tanpa baterai, jika normal pada layar tersebut akan muncul logo baterai yang sedang mengisi. Pada saat itu silahkan pasang kembali flexible baterai(tanpa melepas charger) dan tunggu hingga baterai terisi penuh. Dicharge masih tidak mengisi??? Ganti batre baru heheh
  2. System corrupt - Ini mungkin terjadi karena kegagalan sistem entah karena kamu oprek, unlock bootloader atau gagal update, keaadan demikian bisa saja menimbulkan xioami mi4c mu mati. Meskipun biasanya system corrupt hanya akan menimbulkan bootloop saja. Solusi untuk ini adalah melakukan flash ulang menggunakan rom yang sesuai.


EmoticonEmoticon