6/22/2015

5 Manfaat Daun Jambu Biji Sebagai Obat Diare Dan Keputihan

Sebelumnya kita telah membahas apa saja manfaat dari buah jambu dan khasiatnya untuk kesehatan manusia, buah jambu memang mempunyai kelebihan, bukan hanya buahnya, ternyata Daun jambu juga bisa kita manfaatkan khasiatnya. Pada umunya orang mengenal daun jambu bisa mengobati sakit diare saja, padahal sebenarnya daun jambu biji memiliki berbagai manfaat yang tentunya berguna sekali bagi manusia terutama  untuk mengatasi diare, mengobati kolesterol dan keputihan pada wanita. Berikut ini adalah 5 Manfaat Daun Jambu Biji Sebagai Obat Diare Dan Keputihan.

manfaat daun jambu

5 Manfaat Daun Jambu Biji Untuk Kesehatan


1. Berfungsi untuk mengatasi Diare, Daun jambu hijau dapat dibuat sebagai teh alami untuk membantu serta menghambat dari berbagai virus dan bakteri yang menyebabkan Diare. Penderita yang sedang mengalami Diare, dengan meminum teh dari daun jambu biji memungkinkan untuk mengurangi rasa nyeri dalam perut, serta tinja yang lebih sedikit dan tidak encer, dapat mempercepat proses penyembuhan diare. Sebuah studi menyatakan daun jambu biji dapat menghambat tumbuhnya bakteri staphyococcus aerus, bakteri ini adalah penyebab utama terjadinya diare.

2. Daun Jambu Biji untuk Mengontrol kadar Kolesterol, Meminum teh dari daun jambu biji berguna untuk memberikan manfaat dan perubahan kadar trigliserida dan kolesterol. Pakar peneliti daun jambu biji menyatakan, peserta yang meminum teh yang terbuat dari daun jambu mempunyai kadar kolesterol total yang rendah dalam waktu delapan hari penelitian. Percobaan penelitian lain juga memperlihatkan manfaat yang sama dengan studi kasus mulai dari 4 minggu sampai dengan 12 minggu serta dosis mulai 0,4 sampai 1 Kg per Harinya.

3. Bermanfaat Untuk mengobati Keputihan, Sebagian wanita pasti sering mengalami namanya keputihan, jika anda adalah salah satu wanita yang sedang mengalaminya, cobalah untuk mengobati keputihan tersebut dengan menggunakan ramuan herbal dari daun jambu biji.

Cara membuat ramuan herbal dari daun jambu

Rebus 2 genggam daun jambu(secukupnya) bersama dengan 7 helai daun Sirih dengan 2 gelas air, setelah itu diamkan hingga dingin, kemudian saring dan minumlah secara rutin minimal 2 kali sehari.

4. Berkhasiat Untuk Mengobati Penyakit Ambien, Penyakit Ambien merupakan sebuah penyakit yang begitu mengganggu dan juga merepotkan dalam melaksanakan kegiatan serta aktivitas sehari-hari. Bagi anda yang sedang mengalami sakit ambien dapat mengobatinya dengan menggunakan daun jambu biji. Cara dengan menumbuk daun jambu yang masih muda bersama dengan pisang batu, untuk takaran bisa anda sesuakina 1 banding satu. anda bisa meminum hasil perasan dari daun jambu dan pisang batu tadi secara rutin hingga ambien terobati.

5. Mengatasi Jerawat serta Komedo, Ternyata selain dari 4 manfaat daun jambu di atas, daun ini bermanfaat untuk membersihkan sekaligus mencegah terjadinya komedo dan jerawat. Cara menggunakannya cukup menjadikan daun jambu yang masih muda sebagai masker wajah, tumbuk daun jambu hingga halus kemudian oleskan pada wajah selama 30 menit kemudian bilas dengan air bersih, dan lihatlah hasilnya.


EmoticonEmoticon