11/18/2016

7 Tempat Wisata Rekomendasi Kecamatan Trawas, Mojokerto Lengkap dengan Gambar

Trawas merupakan salah satu kecamatan di Kabupaten Mojokerto, Provinsi Jawa Timur, Indonesia.  Luas wilayahnya mencapai 29,4 km² dengan ketinggian 700 meter di atas permukaan laut. Kecamatan Trawas memiliki 13 desa yang terbagi menjadi 29 dusun di dalamnya, sedangkan jumlah penduduk yang berdomisili di wilayah Kecamatan Trawas berjumlah 14 ribu jiwa yang sebagian besar bermata pencaharian sebagai pegawai, petani kebun dan karyawan swasta.

Berikut ini adalah Tempat Rekomendasi Wisata Kecamatan Trawas, Mojokerto Lengkap dengan Gambar :

 

 

1. Air Terjun Dlundung Trawas

Air Terjun Dlundung trawas

Alamat: Klemoko, Trawas, Mojokerto, Jawa Timur, Indonesia


Air Terjun Dlundung adalah salah satu tempat yang cocok bagi anda yang suka suasana alam yang sejuk, hijau dan tentnya menenangkan. Jika anda berniat berwisata ke Kecamatan Trawas di Mojokerto Anda bisa menemukan sebuah wisata alam berupa air terjun yang indah. Air terjun itu dikenal dengan nama air terjun Dlundung, letaknya adalah di desa Kemloko, meskipun Air terjunnya tidak terlalu  tinggi namun suasana di sekitar air terjun terasa segar dan sejuk, bagus sekali bagi anda yang membutuhkan suasanya yang segar setelah penat dengan udara kota yang penuh polusi.


2. Candi Jolotundo Trawas

Candi JolotundaTrawas

Alamat: Seloliman, Trawas, Mojokerto, Jawa Timur 61375, Indonesia


Candi Jolotunda adalah tempat wisata sejarah di mojokerto. Para ahli sejarah  mengatakan Candi Jalatunda adalah petirtaan yang disiapkan dan di fungsikan untuk Raja Udayan, Raja udayan adalah raja Bali yang akan mempersunting putri Gunapriyadharmapatni yang berasal dari Pulau Jawa. Candi Jalatunda terbuat dari batu kali dengan ukuran lebar 13,52 meter, panjang 16,85 meter dengan tinggi 5,2 meter. Candi ini terletak di Lereng Gunung Bekal, Desa Seloliman Kecamatan Trawas kabupaten mojokerto.

3. Fresh Green Trawas 

Fresh Green Trawas

Alamat: Duyung, Bantal, Trawas, Mojokerto, Jawa Timur 61375, Indonesia


Wisata Fresh Green Trawas atau sering disebut dengan nama Wisata Mendem Duren ini berada di Dusun Bantal, Desa Duyung, Kecamatan Trawas, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur. Objek wisata yang satu ini jika ditempuh dari pusat Kota Mojokerto maka membutuhkan waktu selama kurang lebih 3 jam perjalanan untuk sampai di wisata Fresh Green. Sepanjang perjalanan menuju lokasi wisata, Anda akan disuguhkan keindahan alam yang sangat asri dan masih hijau. Di kanan dan kiri jalan tumbuh subur pepohonan dan dihiasi dengan indahnya suasana pedesaan Trawas serta udara pegunungannya sangat segar.

4. Duyung Trawas Hill

Duyung Trawas Hill

Alamat: Duyung, Trawas, Mojokerto, Jawa Timur 61375, Indonesia


DUYUNG TRAWAS HILL, Kegiatan outbound di daerah pegunungan, disuguhi keindahan alam dan kenyamanan udara pegunungan yang sejuk dan segar. Jauh dari polusi udara. Terutama di Duyung Trawas Hill, yang berada tepat ditengah – tengah daerah pegunungan. Dikelilingi Gunung Penanggungan, Gunung Welirang dan Gunung Arjuna.

5. Bumi Perkemahan Dlundung Trawas

Bumi Perkemahan Dlundung

Alamat: Hutan, Trawas, Mojokerto, Jawa Timur 61375, Indonesia


Bumi perkemahan Dlundung memiliki cukup banyak fasilitas yang memadai mulai dari toilet, tempat parkir yang cukup luas bila pengunjung membawa kendaraan pribadi, Mushola dan tentunya areal yang cukup luas untuk berkemah, retribusi atau biaya untuk masuk Bumi perkemahan Dlundung adalah Rp. 5.000 per orang di tambah biaya parkir Rp. 2.000 untuk roda dua, dan Rp. 5.000 untuk roda empat atau mobil keluarga. Di Bumi perkemahan Dlundung juga terdapat beberapa warung yang menyediakan berbagai macam makanan dan minuman. 

6. Villa Puncak Trawas

Villa Puncak Trawas

Alamat: Jalan Raya Trawas, Trawas, Mojokerto, Jawa Timur 61375, Indonesia


Villa Puncak Trawas ini berada di Trawas, tentunya. Tempat ini merupakan kawasan berbagai macam villa yang memiliki bangunan yang elok serta cantik. Nah, di dalam kawasan tersebut ada sebuah kolam renang yang dibuka untuk umum. Cukup membayar dengan harga Rp. 25.000,- teman-teman bisa menikmati air yang dingin nan menyegarkan serta pemandangan yang tak akan terlupakan. 

7. PPLH Seloliman Trawas

PPLH Seloliman

Alamat: Dusun Biting, Seloliman, Trawas, Mojokerto, Jawa Timur 61375, Indonesia


PPLH (Pusat Pendidikan Lingkungan Hidup) Seloliman, merupakan LSM independen yang bergerak di bidang pendidikan. Sejarah berdirinya yaitu karena adanya keprihatinan aktivis lingkungan hidup terhadap kerusakan hutan habitat orang utan di Gunung Leuser, Sumatera Utara. Mereka khawatir jika keadaan ini tidak segera diatasi akan menyebabkan kerusakan lebih besar lagi. Oleh karena itu, mereka berinisiatif membuat proyek rehabilitasi Hutan Gunung Leuser yang bekerja sama dengan Dirjen Kehutanan dan WWF (World Wildlife Fund).

4 komentar

Hadir aja dulu deh gan, ane dari Jabar soalnya.. :D

Harga tiket masuk lokasi wisata tersebut berapa gan ?

Rata-rata untuk semua di bawah 50k gan :)

deket sih, tapi belum pernah kesana perkasa tahan lama


EmoticonEmoticon