12/17/2016

Cara Cek dan Menghapus Komentar Yang Pernah Kita Lakukan Di Blog Lain

Cara menghapus atau mengedit komentar yang pernah kita lakukan di blog orang lain seperti blog wordpess dan blogger sebenarnya sangat mudah untuk sobat lakukan, dengan menghapus link spam yang berada di blog orang wajib segera kita hanguskan, jika sobat adalah blogger pemula mungkin sangat familiar dengan namanya blogwalking, entah kenapa mungkin anda pernah menyisipkan link url blog sobat supaya mendapatkan backlink pada saat berkomentar di blog orang lain, padahal itu bisa membahayakan situs kita dan karena dapat menurunkan alexa rank, ada beberapa tips supaya ita terbebas dari kesalahan yang pernah kita lakukan di blog orang lain, tapi sobat juga harus tau bahwa ada beberapa cara untuk mengecek link url spam kita yang berada di blog lain.


Cek Spam Komentar Kita Di Blog Orang Lain


Sebelumnya wajib bagi sobat untuk mengetahui berapa presentase spam yang menyerang blog anda dengan cara mengeceknya di tools hebat "MOZ" berikut ini https://moz.com/researchtools/ose/ sebelumnya kita cek dahulu seberapa besar spam blog yang telah kita buat, pada tools tersebut akan tertera dengan jelas DA (Domain Authority) dan PA (Page Authority). DA adalah kekuatan domain sobat di search engine atau pencarian google, semakin besar  DA maka semakin bagus terhadap domain yang kita miliki. PA adalah kekuatan artikel di blog sobat yang berada di pencarian, semakin besar juga pasti semakin bagus terhadap artikelyang telah kita buat.

Silahkan masukkan url blog pada kolom search milik kalian lalu lihat hasilnya akan tertera dengan jelas link score spam yang pernah anda lakukan, biasanya ketika berkomentar sobat mengunakan surel/email, nama dan alamat website kalian, itu salah satu kendala jika blognya terkena spam.

Moz

Pada gambar di atas keterangan gambar, terlihat dengan jelas berapa banyak link spam yang telah di hasilkan, dan masalah selanjutnya adalah bagaimana cara menghapus link spam tersebut ? ada 2 cara jitu yang dapat anda lakukan untuk menghapus komentar kblogger kita

 
1. Cek Di MOZ Dan Kunjungi Url Komentar Yang Pernah Kalian Lakukan

Cek url spam yang ingin kalian hapus tadi di MOZ, lalu silahkan copy urlnya dan masuk ke new tab browser dan segeralah menuju komentar yang pernah kalian lakukan, jika terdapat banyak komentar maka CTRL F lalu ketikan username yang biasa sobat lakukan untuk berkomentar, klik tanda X di pojok komentar, biasanya terletak di sudut atas namun jika tidak bisa ada cara kedua.


2. Menyuruh Langsung Pemilik Website Untuk Segera Menghapus Link spam

Cara berikutnya adalah dengan menghubungi si pemilik blog tersebut, silahkan menuju about blog atau pada contact, biasanya pemilik website akan menampilkan info kontak atau email mereka, anda bisa menghubungi dengan meng email, atau jika tidak ada email maka anda bisa segera mengunjungi sosial medianya seperti Facebook, Twitter atau Google+ si pemilik situs. Pasti suatu website blog memilikinya, mohonlah kepada mereka agar menghapus link spam milik sobat, tentunya dengan kata-kata yang sopan ya.

Sekian artikel dengan judul " Cara Cek dan Menghapus Komentar Yang Pernah Kita Lakukan Di Blog Lain " terimakasih sudah mampir dan menyempatkan untuk membaca, semoga bermanfaat ya sobat.


EmoticonEmoticon