1/05/2017

Tutorial Sparkol Videoscribe Offline Mode Bahasa Indonesia

videoscribe 2.2.4

Tutorial Sparkol Videoscribe Offline Mode Bahasa Indonesia - VideoScribe adalah aplikasi editing video yang memungkinkan kita untuk membuat film menggunakan vektor grafis. Menelusuri grafis seolah-olah dibuat secara real time oleh seorang seniman, mencakup banyak efek video dan dapat mengekspor hasilnya dalam berbagai macam format video, namun versi Trial hanya mendukung format Quicktime MOV file.




Download Sparkol Videoscribe 2.2.4 Full Version With Crack


Download Sparkol Videoscribe 2.2.4 Full Version With Crack - Bagi sebagian orang mungkin Sparkol VideoScribe bukanlah hal yang asing lagi. Untuk yang baru pertama kali belajar membuat suatu video klip, apakah kalian pernah bertanya-tanya bagaimana cara membuat suatu stop motion tangan yang menulis atau menghapus tulisan dikertas ?

Stop motion adalah beberapa atau banyak kumpulan foto yang digabungkan sehingga menjadi sebuah video yang berurutan. Dalam satu detik video normal berisi 25 frame atau 25 foto, itu artinya untuk membuat suatu video berdurasi 1 menit bisa berisikan 25×60 = 1500 frame, namun untuk stop motion frame tersebut dikurangi biasanya 3 menit video setidaknya menggunakan 300 foto.

Artikel menarik lainnya: Pengertian, Fungsi Dan Cara Kerja Fiber Optik

Lalu apakah juga harus memotret tangan kita sendiri sebanyak 300 kali ? Jadi stop motion tulisan tangan ini dapat dibuat dengan mudah menggunakan aplikasi Sparkol VideoScribe. Bukan hanya stopmotion tangan menulis, aplikasi ini juga bisa digunakan untuk membuat stopmotion lain menggunakan potongan-potongan gambar yang disatukan.

Untuk kalian yang sedang mencari atau membutuhkan Sparkol VideoScribe bisa mengunduhnya pada link di bawah ini, VideoScribe ini berisikan file crack dan installer yang bisa dijalankan secara offline tanpa trial.

Password: venomz95.blogspot.com
>>Download<<
 


Cara Membuat Video Stop Motion Efek Tangan Menulis dengan VideoScribe Lengkap


Cara Membuat Video Stop Motion Efek Tangan Menulis dengan VideoScribe Lengkap - Apakah kalian pernah berfikiran untuk memberikan kado hadiah ulang tahun berupa video untuk pacar, sahabat atau suami tercinta agar berkesan romantis dan menyentuh, murah tapi juga tidak murahan. Karena bisa saja kado ulang tahun berupa video stop motion ini mengena di hati pasangan kalian, jauh daripada hadiah mahal lainnya misal jam, boneka tedy atau mobil sekalipun hehe.

Langsung saja ke inti, berikut kami sajikan tutorial Sparkol Videoscribe berbahasa Indonesia yang mudah untuk di pelajari, meskipun kalian adalah seorang pemula dalam editing video(saya juga).

1. Download dan intall Videoscribe 2.2.4 Full Version With Crack (link di atas)
2. Jalankan videoscribe, saat pertama kali menjalankan videoscribe kita di wajibkan untuk login dengan email aktif dan password (isi asal) seperti pada gambar dibawah ini dan klik START SCRIBING untuk membuat account sparkol.
videoscribe

3. Atau jika kalian sudah pernah membuat sparkol accountbisa langsung masuk dengan mengabaikan dan langsung klik LOG IN seperti pada gambar.
sparkol

4. Setelah log in, kalian akan melihat halaman awal dari lembar kerja aktif sparkol videocribe offline mode seperti pada gambar.
videoscribe
Klik tanda centang saat ada notif "you're now in offline mode, enjoy blablabla.." dan klik close X apabila ada notifikasi untuk update videoscribe
videoscribe 
Keterangan:
  1. Simbol untuk membuat project video stop motion baru
  2. Area penyimpanan pribadi secara online, adalah layanan cloud yang memungkinkan kalian untuk mengupload hasil editan video dari videoscribe dengan menyimpan online
  3. Riwayat dari kegiatan yang kalian lakukan selama editing
  4. Contoh dari scribing
5. Untuk membuat video baru klik atau pilih simbol + pada layar kerja VideoScribe, akan muncul jendela kerja seperti pada gambar.
videoscribe


Pengenalan fungsi-fungsi pada menu halaman kerja Videoscribe Offline


Menu paling atas bagian kiri:

Sparkol Videoscribe

Keterangan :
  1. Simbol untuk menyimpan hasil kerja
  2. Untuk memasukkan karakter atau gambar 
  3. Untuk memasukkan tulisan atau teks 
  4. Untuk memasukkan tanggal, bulan, dan tahun pada video 
  5. Untuk memasukkan musik ke dalam video 
  6. Untuk memasukkan suara narasi atau rekaman suara untuk video 
  7. Mengubah tampilan background video 
  8. Untuk mengubah animasi pada video, misalnya gambar tangan menulis atau tangan yang bergerak lainnya.
Menu paling atas sebelah kanan:

 Sparkol VideoScribe

Keterangan :
  1. Untuk melihat priview video hasil kerja sebelum dirender atau dipublikasikan
  2. Untuk ekspor atau mempublikasikan hasil kerja dalam bentuk video
Menu paling bawah sebelah kanan:

 Sparkol VideoScribe

Keterangan :
  1. Untuk menghilangkan atau menghapus elemen pada video
  2. Untuk meng copy sebuah elemen tertentu
  3. Untuk mengunci bidikan atau sorotan pada layar
  4. Untuk menghapus bidikan atau sorotan pada layar
6.  Setelah mengenal menu fungsi dari VideoScribe kalian bisa langsung membuat dan mengkreasikan inovasi kalian untuk membuat video stop motion. Berikut ini adalah contoh video selamat ulang tahun sederhana untuk pacar(mantan) menggunakan sparkol videoscribe, yang bisa kalian gunakan sebagai bahan inspirasi
 


Sekian pembahasan mengenai cara membuat video stop motion tanpa harus menggunakan kamera untuk memfoto satu persatu gerakan/ scene yang di inginkan, dan tentunya hal ini bisa menghemat waktu serta biaya kalian. Selamat mencoba dan mengeksplorasi ya sobat!


EmoticonEmoticon