3/22/2017

Cara Meluruskan Rambut Keriting Secara Alami, Permanen Tanpa Rebonding

Mempunyai rambut keriting sebenarnya bukan merupakan masalah yang besar, namun tentu saja bagi segelintir orang dapat menjadi masalah. Salah satunya yakni merasa kurang percaya diri karena mempunyai rambut keriting. Dan saya yakin pasti banyak sekali orang memilih untuk melakukan rebonding ketimbang menerapkan cara alami.

Artikel terkait: Penyebab Dan Cara Mencegah Munculnya Jerawat di Punggung

Perlu anda ketahui, rebonding memang bisa memberikan hasil yang instan dan terbukti. Namun apakah anda sadar apa efek sampingnya untuk kesehatan dan kecantikan rambut anda. Tidak banyak orang memikirkan hal tersebut, untuk itu kali ini saya akan memberikan tips cara meluruskan rambut keriting secara alami.

menyisir rambut

Cara meluruskan rambut yang akan di jelaskan untuk anda ini sangatlah mudah, selain itu juga memberikan efek yang cepat tetapi bukan berarti langsung lurus dalam waktu sekejap melainkan bertahap dan juga sangat aman untuk dilakukan karena menggunakan bahan yang langsung diperoleh dari alam sehingga baik untuk menjaga kesehatan dan keaslian rambut karena tidak tercampur dengan bahan-bahan kimia yang dapat merusak rambut, seperti menyebabkan rambut kering. Beikut adalah Cara Meluruskan Rambut Keriting Secara Alami Tanpa Catok, Mudah, Cepat Dan Permanen yang bisa anda terapkan di rumah anda.


Cara Meluruskan Rambut Keriting



1. Ramuan Pisang Dan Pepaya

Anda bisa meluruskan rambut secara alami. Caranya juga mudah, yaitu pisang dan pepaya matang yang sudah dihancurkan dicampur dalam mangkuk, kemudian tambahkan sekitar 2 sendok makan madu dan aduk rata. Setelah itu oleskan pada rambut, dan biarkan sampai kering.

Setelah itu baru Anda bilas dengan shampo serta air dingin. Kemudian rapikan rambut Anda memakai sisir namun jangan diikat terlebih dahulu dan biarkan sampai benar-benar kering. Lakukan metode ini rutin setiap 2 kali dalam seminggu.

2. Creambath Daun Seledri

Caranya cukup mudah, yakni pertama tumbuk terlebih dulu daun seledri yang masih segar dan mekar. Setelah itu campurkan dengan air lalu peras dan ambil airnya. Diamkan air perasan tersebut selama 12 jam kemudian gunakan untuk creambath.

Artikel terkait: Manfaat Belimbing Wuluh Untuk Memerahkan Bibir Hitam Secara Alami Dan Permanen


3. Susu

Caranya yakni campurkan susu dengan 1/2 gelas air kemudian semprotkan pada rambut anda. Diamkan selama 30 menir atau sampai mengering dan sisir rambut anda. Langkah terakhir yakni bersihkan rambut anda menggunakan shampo.

4. Jeruk Nipis

Tanpa smoothing anda juga bisa meluruskan rambut dengan menggunakan jeruk, Cara menggunakannya adalah dengan menjadikannya sebagai ramuan tradisional yang khasiatnya adalah untuk merawat keindahan rambut Anda. Anda pasti sudah tidak sabar ingin mengetahui bagaimana cara membuat ramuan tradisional dari jeruk nipis untuk meluruskan rambut Anda secara alami bukan ?. Anda tidak perlu khawatir karena saya akan memberikan langkah membuatnya secara cuma-cuma untuk Anda.

Bahan-bahan yang diperlukan :
1. gelas air kelapa.
2. sendok makan air perasan jeruk nipis.
5. Cara membuat ramuan alami untuk membuat rambut luru

Campur air kelapa tadi dengan air perasan jeruk nipis didalam sebuah wadah kecil, lalu aduk sampai rata. Oleskan ramuan tersebut secara merata ke bagian permukaan rambut Anda yang keriting ataupun kusut sampai ke akar-akarnya sambil dipijat secara perlahan.

Artikel terkait: Cara Jitu Menghilangkan Bekas Jerawat Hitam Membandel

Agar rambut benar-benar lurus dan indah, Anda bisa mendinginkan ramuan tradisional ini terlebih dahulu di dalam lemari es sekitar 5 menit sebelum di gunakan. Setelah diolesi, sisir rambut secara perlahan mengarah ke satu jalur agar bentuk rambut Anda akan lurus, setelah itu diamkan sekitar 20 - 30 menit agar khasiat ramuan tersebut meresep ke cabang rambut sambil ditutup dengan masker rambut.

Terakhir adalah bilas rambut dengan cara keramas, lakukan perawatan ini secara rutin dan teratur sekitar 1 minggu sekali.

Itulah tadi Cara Meluruskan Rambut Keriting Secara Alami, Permanen Tanpa Rebonding, selamat mencoba dan semoga berhasil meluruskan rambut keriting anda ya sobat.


EmoticonEmoticon