6/26/2020

Fakta Gerbong Kereta Api Buatan PT INKA Yang di Ekspor Ke Philippine National Railways(PNR)

Halo para railfans, disini saya akan membahas(lebih tepatnya sih cuma menyalin dan menempel) dari tulisan orang lain yang lebih paham tentang perkeretaapian.

fakta gerbong pt inka yang di eksor ke PNR(Phillipines National Railways)

Ditulis dari username febri yang merupakan anggota dari group facebook Pecinta Kereta Api Indonesia memberikan informasi mengenai detail gerbong terbaru PT INKA pesanan PNR(Philippine National Railways) dengan lokomotif cc300 yang akhir-akhir ini sedang uji lintasan.

Fakta menarik dari gerbong dari PT INKA yang akan diekspor ke negara filipina


"K3 0 20 01"(penomoran temporary) Train Merk E | 37 | 9, secara basic dari AC hingga body yang dipakai menggunakan basic SS Series (K1/K3 2018/2019), bogie nya bertipe TB607-R sesuai dengan yang tertulis di plat bogie nya. Gerbong ini termasuk tinggi jika diperhatikan karena menggunakan bogie yang sama dengan yang dipakai oleh KRDI milik Ditjenka/KAI, bahkan tinggi atapnya hampir sejajar dengan tinggi atap lokomotif penariknya, walaupun sudah memakai body yang berbasic dari SS. K3 ini memiliki pintu otomatis dengan pengaturnya yang ada dalam kabin, dan juga memiliki tangga otomatis di bagian pintu tengahnya.

Uniknya lagi, gerbong yang akan dikirim ke filipina ini adalah rem tangannya berada di bawah swing sebelah kanan dekat dengan pintu kanan, hal ini kemungkinan karena gerbong ini benar-benar digunakan untuk angkutan Commuter, mengingat kereta ini tidak memiliki bordes alias langsung kabin penumpang.

This Is The Newest Post


EmoticonEmoticon